Futsal PON XXI: Aceh Gagal ke Semifinal

Tim Futsal Aceh gagal melaju ke babak semifinal cabang olahraga Futsal Putra pada PON XXI Aceh-Sumut. Mereka hanya mampu menempati peringkat keempat dalam klasemen akhir penyisihan Grup B.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Dispora Sumut, Deli Serdang, Tim Aceh hanya berhasil mengumpulkan empat poin dari lima pertandingan. Dari laga-laga tersebut, Tim Aceh mencatat satu kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga kekalahan.

Kemenangan telak diraih saat menghadapi Lampung dengan skor akhir 6-1. Sementara hasil imbang didapatkan ketika bertanding melawan Papua Pegunungan dengan skor akhir 2-2.

Namun, kekalahan menimpa Tim Aceh dalam tiga pertandingan lainnya, yaitu ketika melawan Sulawesi Selatan dengan skor 3-6, Banten 2-5, dan Kalimantan Timur 2-5.

Tim Futsal Aceh sendiri hanya mengirimkan tim untuk kategori putra, mengingat sebagian besar kontingen Aceh tidak berpartisipasi di kategori putri, termasuk untuk cabang futsal dan sepakbola.

Adapun empat tim yang berhasil lolos ke semifinal Futsal Putra akan bertanding pada Sabtu, 7 September 2024. Pertandingan tersebut akan mempertemukan Jawa Timur melawan Banten dan Kalimantan Timur berhadapan dengan Nusa Tenggara Timur.

0 Komentar

close