Viral Video Atlet PON XXI Aceh-Sumut Naik Angkot ke Lokasi Pertandingan

Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 akan digelar pada 9 September 2024.

PON XXI yang akan berlangsung di Aceh menarik perhatian publik setelah sebuah video viral menunjukkan kontingen atlet hanya menggunakan angkot untuk menuju lokasi pertandingan. 

Video berdurasi lima detik tersebut diunggah oleh akun Twitter @mafiawasit, yang memperlihatkan rombongan kontingen menaiki sebuah angkot berwarna kuning.

Dalam cuitannya, akun tersebut mempertanyakan mengapa kontingen harus menggunakan angkot untuk mencapai lokasi pertandingan, mengisyaratkan bahwa panitia PON Aceh-Sumut 2024 seharusnya menyediakan bus untuk transportasi atlet.

Peristiwa ini memicu keheranan publik, dengan banyak yang menyoroti minimnya pelayanan dan fasilitas yang disediakan dalam perhelatan olahraga nasional tersebut. 

Beberapa pengguna Twitter berbagi pengalaman serupa, mengungkapkan bahwa pelayanan yang buruk dan fasilitas yang kurang memadai seringkali menjadi masalah di acara seperti ini. 

Mereka juga mengkritik bagaimana gaji atlet berprestasi sering ditunda, dan bonus yang dijanjikan terkadang baru diberikan setelah berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun.

Beberapa cuitan lain juga menyoroti ketidakpuasan terhadap penyelenggaraan PON di Aceh dan Sumut, dengan beberapa pengguna mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap suasana PON yang dianggap kurang meriah. 

Salah satu pengguna menyebutkan bahwa perhelatan ini terkesan biasa saja, sementara yang lain mengkritik ketimpangan antara acara yang digelar di Pulau Jawa dengan yang di luar Jawa.

Seorang pengguna lain menambahkan bahwa peristiwa ini tidak terjadi di Aceh, karena di sana tidak ada angkot seperti yang terlihat di video tersebut.

Cuitan tersebut kini menjadi viral dan terus menarik perhatian publik. Tercatat lebih dari 51 ribu orang telah menonton video yang memperlihatkan kontingen yang menaiki angkot, diduga dalam perjalanan menuju lokasi PON Aceh-Sumut 2024.

0 Komentar

close